admin February 24, 2021
AS Dan Canada Menjadi Tuan Rumah Dalam KTT Earth Day

Berita Politik Terbaru – Dikabarkan jika negara Amerika Serikat dan Kanada akan menjadi tuan rumah “KTT tingkat tinggi” pada hari Rabu tentang perubahan iklim, menurut para pejabat AS, yang menggambarkannya sebagai prakarsa diplomatik pertama untuk pemerintahan Biden karena berusaha untuk menempatkan kembali masalah itu di atas AS. agenda kebijakan luar negeri. Langkah itu disambut oleh Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pada hari Selasa, yang bertemu secara virtual dengan Presiden Joe Biden dalam pertemuan bilateral pertama presiden AS.

“Kepemimpinan AS telah sangat dirindukan selama beberapa tahun terakhir” tentang perubahan iklim, kata Trudeau, menambahkan itu “bagus ketika Amerika tidak menarik semua referensi tentang perubahan iklim dan malah menambahkannya” ke dalam pernyataan bersama mereka setelah pertemuan mereka.

Selama KTT hari Rabu, yang diselenggarakan bersama oleh utusan khusus Biden untuk iklim John Kerry, Kanada diharapkan mengumumkan komitmen untuk meningkatkan targetnya untuk mengurangi emisi karbonnya, kata para pejabat AS, sementara pemerintahan Biden berencana untuk merilis target AS oleh Biden. KTT iklim di Earth Day .

Setelah pertemuannya dengan Trudeau pada hari Selasa, Biden mengatakan kedua negara berkomitmen untuk “meningkatkan taruhan” pada perubahan iklim dan “memacu negara lain untuk meningkatkan ambisi mereka sendiri.”

Langkah tersebut merupakan langkah diplomatik pertama bagi pemerintahan Biden karena Kerry mendesak tindakan yang lebih besar untuk mengatasi “krisis iklim” dan mulai melibatkan kembali negara-negara, Perserikatan Bangsa-Bangsa dan organisasi non-pemerintah mengenai masalah tersebut.

Kanada sedang bekerja “dalam kemitraan dengan kami dalam menciptakan ambisi dalam dekade ini, tidak hanya secara bilateral, tetapi dengan semua ekonomi besar lainnya di seluruh dunia,” kata seorang penasihat Kerry.

Dengan nada yang semakin mendesak, Kerry telah membunyikan alarm tentang perlunya tindakan di luar kesepakatan iklim Paris, yang ia bantu negosiasikan selama pemerintahan Obama. Mantan Presiden Donald Trump menarik AS dari kesepakatan yang tidak mengikat, tetapi Biden memasuki kembali kesepakatan itu pada hari pertamanya menjabat – secara resmi bergabung kembali pada Jumat lalu.

 

AS Dan Canada Menjadi Tuan Rumah Dalam KTT Earth Day

 

“Kami benar-benar, jelas, tanpa pertanyaan dalam dekade yang menentukan,” kata Kerry Jumat. “Apa yang akan dilakukan orang dalam 10 tahun ke depan yang penting.”

Kerry dan Menteri Lingkungan dan Perubahan Iklim Kanada Jonathan Wilkinson akan menjadi tuan rumah bersama pertemuan hari Rabu, dan pembicaraan juga akan fokus pada pemantauan dan mengatasi ancaman lingkungan bersama dan pada menyelaraskan kebijakan dan peraturan AS dan Kanada tentang minyak dan gas, transportasi, dan sektor lainnya.

Biden sebelumnya telah mengumumkan rencana untuk menjadi tuan rumah pertemuan puncak utama para pemimpin dunia untuk membahas perubahan iklim pada Hari Bumi. Kerry mengatakan pada hari Jumat bahwa pihaknya akan memasukkan penghasil karbon utama dunia dan korban perubahan iklim yang paling mendesak sejauh ini, termasuk Bangladesh dan negara-negara kepulauan Pasifik yang menghadapi kenaikan permukaan laut.

“Presiden memiliki komitmen yang mendalam untuk masalah ini dan sedang mencari inti, mitra dekat dan sekutu lama untuk bekerja sama untuk memastikan bahwa KTT ini berhasil,” kata penasihat itu, dan KTT COP26 pada November juga.

Para pejabat menolak untuk mengatakan apakah akan ada pertemuan tingkat tinggi serupa lainnya sebelum pertemuan Hari Bumi Biden, termasuk apakah Kerry telah berbicara dengan mitranya dari China.

Tetapi penasihat Kerry mengatakan kepada ABC News bahwa mantan menteri luar negeri dan calon presiden itu “berbicara dengan setiap ekonomi besar dan menjangkau secara komprehensif tentang hal ini. … Kami memiliki banyak dialog yang sedang berlangsung bersamaan dengan menjelang KTT ini, “termasuk meluncurkan kembali Forum Ekonomi Utama tentang Energi dan Iklim, yang dimulai oleh pemerintahan Obama pada tahun 2009 dan yang terakhir bertemu pada Juli 2015.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*