admin February 25, 2021
Gedung Putih Masih Membutuhkan Neera Tanden?

Berita Politik Terbaru – Gedung Putih mengatakan tidak siap untuk menarik pemilihan Presiden Joe Biden sebagai direktur anggaran, Neera Tanden, yang pencalonannya terhenti di Capitol Hill pada hari Rabu setelah kontroversi mengenai tweet yang mengecewakan anggota parlemen.

Dua komite Senat menunda pertemuan yang dijadwalkan untuk mempertimbangkan pencalonan Tanden, tanda yang jelas bahwa dia sedang berjuang untuk mendapatkan suara agar disetujui dan dengan demikian bisa menjadi nominasi Biden profil tinggi pertama yang ditolak.

Tapi Biden, seorang Demokrat, masih mendukung Tanden, seorang Indian Amerika yang akan menjadi wanita kulit berwarna pertama yang memimpin agensi tersebut.

“Neera Tanden adalah pakar kebijakan terkemuka yang membawa kualifikasi kritis ke meja selama masa krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya ini,” sekretaris persnya, Jen Psaki, menulis di Twitter.

Ditanya kemudian di Gedung Putih apakah Tanden telah menawarkan untuk menarik pencalonannya, Psaki berkata: “Itu bukan tahap yang kita masuki.”

“Ini adalah permainan angka, ini masalah mendapatkan satu Republikan untuk mendukung pencalonannya,” kata Psaki.

Kepala Staf Gedung Putih Ron Klain mengatakan kepada MSNBC “kami berjuang keras” untuk mendapatkan konfirmasi dari Tanden, tetapi jika upaya tersebut gagal, “kami akan menemukan tempat lain baginya untuk melayani administrasi yang tidak memerlukan konfirmasi Senat.”

Tanden telah meminta maaf atas tweet keras tentang Partai Republik dan mengalami masalah setelah seorang senator Demokrat moderat, Joe Manchin, mengatakan dia tidak akan memilihnya. Dua orang Republikan moderat yang dianggap berpotensi memberikan suara “ya” juga mengatakan mereka akan memilih “tidak” pada tweet sebelumnya.

Senator Republik Susan Collins dan Mitt Romney sama-sama mengutip kekhawatiran bahwa Tanden, 50, akan terlalu memecah belah untuk memimpin Kantor Manajemen dan Anggaran yang mengelola anggaran federal sebesar $ 4 triliun.

Komite Urusan Pemerintah dan Keamanan Dalam Negeri Senat menunda pertemuan pagi di mana Tanden akan dibahas, dengan ketuanya, Senator Gary Peters, mengatakan “orang membutuhkan sedikit lebih banyak waktu untuk menilai” pencalonannya.

 

Gedung Putih Masih Membutuhkan Neera Tanden?

 

Komite Anggaran Senat menunda pertemuan serupa. “Sepertinya dia tidak memiliki suara,” kata ketua panel, Senator Bernie Sanders.

Tanden telah membuat komentar kritis di Twitter tentang Partai Republik dan Demokrat, dan pada tahun 2016 tentang putri Manchin, kepala eksekutif perusahaan farmasi Mylan, setelah perusahaan menaikkan harga untuk EpiPen anti-alerginya.

Pendukung Tanden telah menepis kekhawatiran, mencatat bahwa Partai Republik mendukung mantan Presiden Donald Trump, yang sering menggunakan Twitter untuk menghina lawan politik.

“Selama empat tahun, saya telah mendengar senator berjalan-jalan mengatakan ‘Saya tidak membaca tweet,'” Senator Ron Wyden, seorang Demokrat, mengatakan kepada wartawan. “Sekarang, tiba-tiba, tweet tampaknya mendorong janji yang sangat penting.”

Dengan Senat terbagi 50-50 antara kaukus Partai Republik dan Demokrat, dan penolakan Manchin untuk mendukungnya, Tanden akan membutuhkan dukungan dari setidaknya satu Partai Republik untuk memenangkan konfirmasi di Senat.

Senator Lisa Murkowski dipandang sebagai salah satu dari Partai Republik moderat yang tersisa tetapi belum mengumumkan bagaimana dia akan memilih.

Tanden, yang bertugas di pemerintahan mantan Presiden Demokrat Bill Clinton dan Barack Obama, menjalankan wadah pemikir Liberal Center for American Progress. Dia telah berjanji untuk bekerja dengan Partai Republik jika dikonfirmasi.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*